SEO

Analisis Electronic mail: 6 Metrik Pemasaran Electronic mail untuk Dilacak


Ada banyak teori tentang bagaimana membuat pemasaran e-mail lebih baik.

Garis besar e-mail yang dioptimalkan sepenuhnya, strategi pemasaran e-mail dengan komponen terpentingnya, atau memiliki database yang besar dapat membuat Anda sukses. Tetapi jika Anda tidak dapat melihat hasil dari upaya ini, tidak masalah.

Apa pun tujuan Anda, selanjutnya Anda perlu mencari tahu metrik apa yang perlu Anda lacak untuk menentukan kemajuan Anda menuju tujuan itu.

Jadi sebelum Anda menyiapkan e-mail berikutnya, berhentilah dan ajukan pertanyaan: “Apa tujuan pemasaran e-mail saya?” atau “Apa harapan perusahaan dari e-mail ini?”

Metrik Electronic mail Mana yang Harus Saya Lacak?

Tujuan Anda dalam pemasaran e-mail mungkin sangat berbeda dari tujuan perusahaan lain dan bahkan dapat berubah seiring waktu di perusahaan Anda sendiri. Namun, sebelum Anda mulai (atau melanjutkan) mengirim dan mengukur e-mail Anda, sangat penting untuk menentukan dengan tepat apa yang ingin Anda capai dengan e-mail Anda.

Mengembangkan foundation knowledge? Menemukan lebih banyak prospek? Mengubah prospek menjadi pelanggan aktif?

Sebelum beralih ke metrik, penting untuk mengingat poin penting; semua metrik ini bervariasi menurut industri dan variabel ini harus diperhitungkan saat menetapkan goal persentase tertentu.

Apa itu: Persentase penerima e-mail yang mengklik satu atau beberapa hyperlink dalam e-mail tertentu.

Cara Menghitung: (Whole klik ATAU klik unik Jumlah e-mail yang dikirim) * 100

Contoh: 500 complete klik 10.000 e-mail terkirim * 100 = 5% rasio klik

Rasio Klik adalah salah satu metrik paling umum yang digunakan dalam pemasaran e-mail. Ini juga sering digunakan untuk menentukan hasil pengujian A/B karena pengujian ini sering dilakukan untuk menemukan cara baru untuk mendapatkan lebih banyak klik pada e-mail Anda.

Rasio klik adalah metrik yang sangat penting untuk dilacak dalam pemasaran e-mail karena memberi Anda gambaran langsung tentang berapa banyak orang di database yang tertarik dengan perusahaan Anda dan terlibat dengan konten Anda.

Apa itu: Persentase penerima e-mail yang mengklik hyperlink dalam e-mail dan menyelesaikan tindakan yang ditargetkan, seperti mengisi formulir pembuatan prospek atau membeli produk.

Cara Menghitung: (Jumlah orang yang menyelesaikan tindakan yang diminta Jumlah complete e-mail yang dikirim) * 100

Contoh: 400 orang menyelesaikan tindakan yang diminta complete e-mail terkirim 10.000 * 100 = tingkat konversi 4%

Setelah audiens goal Anda mengklik e-mail yang Anda kirim, tujuannya biasanya untuk melakukan tindakan yang diinginkan. Misalnya, jika Anda mengirim e-mail ke audiens goal Anda untuk mengunduh e-book, Anda akan mempertimbangkan siapa saja yang mengunduh e-book sebagai konversi, bukan mereka yang membuka e-mail.

Untuk mengukur tingkat konversi dalam e-mail Anda, Anda perlu mengintegrasikan sistem otomatisasi e-mail yang Anda gunakan dan situs internet Anda. Anda dapat melakukannya dengan membuat URL unik untuk tautan e-mail Anda. Dalam beberapa sistem, ini dilakukan secara otomatis.

Apa itu: Ini adalah persentase dari complete e-mail terkirim yang tidak terkirim ke knowledge goal Anda.

Cara Menghitung: (Jumlah complete e-mail terpental Whole e-mail terkirim) * 100

Contoh: 75 e-mail terpental 10.000 complete e-mail terkirim * 100 = 0,75% rasio pentalan

Ada dua jenis tab yang harus diperhatikan: Laborious Bounce dan Delicate Bounce.

Apa itu Laborious Bounce dan Delicate Bounce?

Delicate Bounce adalah masalah tidak terkirim sementara yang dapat terjadi dari kotak masuk alamat e-mail yang legitimate atau masalah dengan server penerima. Server penerima dapat menahan e-mail ini untuk pengiriman saat masalah teratasi, atau Anda dapat mencoba mengirim ulang pesan e-mail Anda.

Laborious Bounce adalah masalah tidak terkirim ke alamat e-mail yang tidak legitimate, tertutup, atau tidak ada. Electronic mail ini tidak pernah berhasil diteruskan. Karena Penyedia Layanan Web menggunakan rasio pentalan untuk menentukan reputasi perusahaan Anda, Anda harus secara teratur menghapus alamat e-mail yang didefinisikan sebagai Pentalan Keras dari daftar Anda.

Apa itu: Whole laba atas investasi kampanye e-mail Anda. Dengan kata lain, itu adalah complete pendapatan dibagi dengan complete pengeluaran.

Cara Menghitung: [Revenue from additional sales – investment invested in the campaign) ÷ investment in the campaign] * 100

Contoh: ($1.000 penjualan tambahan – $100 diinvestasikan dalam kampanye / $100 diinvestasikan dalam kampanye) * 100 = 900% ROI untuk kampanye

Ini adalah rumus paling dasar untuk menghitung ROI, tetapi tergantung pada jenis bisnis Anda, Anda mungkin lebih suka yang lain.

Apa itu: Ini adalah persentase barang elektronik yang Anda kirim yang dibuka oleh pembeli.

Tim pemasaran e-mail sering mencoba mengoptimalkan konten mereka untuk tarif terbuka yang lebih tinggi. Meskipun strategi ini memiliki dampak positif, namun mengoptimalkan rasio klik-tayang dapat lebih produktif untuk sasaran pengembalian Anda.

Jika Anda menggunakannya sebagai metrik komparatif dan melakukan pengujian A/B, Anda bisa mendapatkan hasil dari tarif terbuka. Misalnya, jika Anda membandingkan tarif terbuka (untuk daftar posting yang sama) pada hari atau waktu yang berbeda dalam seminggu, hasilnya mungkin memberi Anda gambaran.

Apa itu: Persentase penerima e-mail yang meninggalkan daftar kirim Anda setelah e-mail yang Anda kirim dibuka.

Ada pendapat berbeda tentang tingkat berhenti berlangganan. Yang pertama adalah pandangan bahwa tidak ada gambaran yang dapat diandalkan tentang kesehatan daftar e-mail Anda. Bosan menerima e-mail dari perusahaan Anda, banyak pelanggan tidak repot melalui proses berhenti berlangganan. Mereka akan berhenti membuka, membaca, dan mengklik e-mail Anda. Pertimbangan lain adalah bahwa memeriksa tingkat berhenti berlangganan Anda setiap bulan akan membantu Anda menghitung tingkat pertumbuhan daftar Anda.

Catatan

Perhatikan metrik apa yang Anda pantau dan pastikan Anda dapat secara efektif mengukur kinerja e-mail, efisiensi daftar e-mail, dan kemajuan menuju sasaran Anda. Selama Anda dapat mengidentifikasi masing-masing, Anda berada di jalur yang benar untuk pemasaran e-mail yang lebih efektif.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button