Tech

Menerapkan Reset Kata Sandi untuk Pengguna Grup Lokal


Admin dapat memaksa pengguna untuk mengatur ulang kata sandinya masing-masing selama login Home windows 11 berikutnya dengan membuat beberapa perubahan sederhana pada layar konfigurasi yang sulit ditemukan.

Paksa pengguna untuk mengatur ulang kata sandi mereka Windows 11 dalam teks putih dengan latar belakang bergelombang biru
Gambar: Mark Kaelin/TechRepublic

Terlepas dari ukuran organisasi Anda, mengikuti prosedur keamanan praktik terbaik merupakan hal mendasar untuk operasi Anda dan tidak boleh diabaikan. Salah satu prosedur keamanan mendasar ini adalah periode penyetelan ulang kata sandi masuk yang kuat — tugas keamanan yang dapat dimengerti bahwa pengguna enggan untuk berpartisipasi.

MELIHAT: Gunakan daftar periksa ini dari TechRepublic Premium untuk mengamankan sistem Home windows 11 Anda.

Di Home windows 11, administrator akun pengguna lokal dapat memaksa anggota untuk mengatur ulang kata sandi masing-masing pada login berikutnya dengan membuat perubahan sederhana pada layar konfigurasi tertentu. Menavigasi ke layar ini memerlukan beberapa langkah dan mungkin melibatkan pergantian lebih dari satu tombol yang kurang intuitif, tetapi hal itu akan memaksa pengguna Anda untuk mengatur ulang kata sandi masuk Home windows 11 mereka.

Paksa pengguna di grup lokal untuk mengatur ulang kata sandi mereka di Home windows 11

Baik atau buruk, Microsoft telah memutuskan untuk membuat navigasi ke layar konfigurasi yang benar untuk proses ini jauh lebih sulit dari yang seharusnya. Misalnya, Anda tidak dapat mencapai pengaturan yang tepat melalui Pengaturan, dan mengetik “kontrol pengguna” ke dalam kotak pencarian desktop Home windows 11 juga tidak akan mengungkapkan space pengaturan yang tepat. Sebagai gantinya, kita harus mengandalkan wizard konfigurasi yang lama namun bermanfaat.

Untuk membuka alat konfigurasi, tekan kombinasi keyboard Home windows Key + R, dan ketik “netplwiz” ke dalam kotak teks perintah. Ini akan membuka panel kontrol Akun Pengguna (Gambar A).

Gambar A

Panah merah menunjuk ke tab Lanjutan di menu Akun Pengguna di Windows 11
Akses panel kontrol Akun Pengguna melalui baris perintah Home windows 11.

Klik tab Lanjutan di pop-up Akun Pengguna, lalu klik tombol Lanjutan di bawah bagian Manajemen pengguna lanjutan (Gambar B).

Gambar B

Lingkaran merah di sekitar tombol Lanjutan di bagian manajemen pengguna Lanjutan dari pengaturan Lanjutan Akun Pengguna di Windows 11
Arahkan ke pengaturan manajemen pengguna Lanjutan di Home windows 11, dan klik Lanjutan.

Mengklik tombol Lanjutan mengungkapkan Manajer Pengguna dan Grup Lokal (Gambar C). Klik pada folder Pengguna untuk membuka daftar pengguna lokal. Layar ini adalah tempat kami akan membuat perubahan pengaturan untuk memaksa pengguna mengatur ulang kata sandi mereka.

Gambar C

Manajer Pengguna dan Grup Lokal Windows 11 terbuka dengan folder Pengguna dipilih
Dari pengelola Pengguna dan Grup Lokal Home windows 11, pilih folder Pengguna.

Klik kanan nama pengguna dari daftar, dan pilih Properti dari menu konteks dropdown, yang akan membuka layar Properti untuk pengguna tertentu (Gambar D). Kami tertarik dengan kumpulan kotak centang di bagian bawah layar ini.

Gambar D

Pengguna harus mengubah kata sandi pada logon berikutnya dan Kata sandi tidak pernah kedaluwarsa dilingkari merah di pop-up Properti LocalMark
Konfigurasikan Properti pengguna lokal sehingga Kata Sandi tidak pernah kedaluwarsa tidak dicentang dan Pengguna harus mengubah kata sandi pada logon berikutnya dicentang.

Kami ingin memberi tanda centang di kotak centang pertama, yang diberi label Pengguna harus mengubah kata sandi saat masuk berikutnya. Namun, dalam banyak kasus, setelan tersebut mungkin berwarna abu-abu dan tidak tersedia. Untuk membuatnya tersedia, pertama-tama hapus centang pada kotak berlabel Kata sandi tidak pernah kedaluwarsa.

Saat perubahan pengaturan selesai, klik Terapkan lalu OK untuk menyelesaikan proses. Lakukan tugas ini pada pengguna lain dari daftar sesuai keinginan Anda, dan setelah selesai, Anda dapat keluar dari pengelola Pengguna Lokal dan Grup serta panel kontrol Akun Pengguna.

Sekarang, saat berikutnya pengguna masuk ke Home windows, mereka akan diminta untuk mengatur ulang kata sandi mengikuti aturan standar untuk pembuatan kata sandi.

Ada metode lain untuk memaksa individu mereset kata sandi masuk Home windows 11 mereka, yang melibatkan alat administratif yang ditemukan di Azure. Alat-alat ini dirancang untuk organisasi dengan lebih dari beberapa pengguna dan memerlukan tutorial yang lebih mendalam.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button