Tech

Quickbooks Payroll vs. OnPay (2023): Perbandingan Software program Payroll


Lompat ke:

Penggajian QuickBooks Intuit telah mengukir ceruk untuk dirinya sendiri di antara bisnis kecil dan menengah dengan rencana penggajian yang terdiversifikasi dan terukur. Rencananya yang luas melayani bisnis yang sedang tumbuh yang menginginkan lebih banyak fitur SDM saat mereka tumbuh.

Demikian pula, OnPay dengan cepat mendapatkan reputasi karena fokusnya yang efisien pada kebutuhan penggajian inti, ditambah dengan fungsi SDM yang kuat. Kekuatannya terletak pada kemampuannya untuk menyederhanakan pemrosesan penggajian sambil membantu usaha kecil mengelola tugas-tugas SDM dan menemukan tunjangan karyawan yang terintegrasi sepenuhnya.

Karena OnPay dan QuickBooks Payroll adalah dua solusi penggajian terbaik untuk bisnis kecil dan menengah, mungkin sulit untuk menentukan mana yang tepat untuk Anda. Di bawah ini, kami menyelami kekuatan, kelemahan, fitur, dan harga setiap solusi perangkat lunak penggajian untuk membantu Anda memutuskan.

QuickBooks Payroll vs. OnPay: Tabel perbandingan

Tabel di bawah mengilustrasikan fitur utama dan struktur harga kedua produk.

Penggajian QuickBooksOnPay
HargaMulai dari $45/bln. + $5/karyawan/bulan.Mulai dari $40/bln. + $6/orang/bln.
Manajemen manfaatYaYa
Aplikasi seluler untuk majikanTIDAKTidak (situs mobile-friendly)
Pengajuan pajak otomatisYaYa
Integrasi pihak ketiga700+12+
Pelacakan waktu bawaanYa (biaya tambahan)Integrasi pihak ketiga
Alat kepatuhan SDMYaYa
Setoran langsung pada hari yang samaYa (khusus paket Premium dan Elite)TIDAK

Element harga dan paket terbaru pada 12/6/2023.

QuickBooks Payroll vs. OnPay: Penetapan Harga

Harga Penggajian QuickBooks

Logo Quickbook.
Gambar: QuickBooks

Penetapan harga merupakan faktor penting ketika memilih sistem penggajian. QuickBooks Payroll mengikuti mannequin berjenjang:

  • Inti: Mulai dari $45 per bulan + $5 per karyawan per bulan
  • Premium: Mulai dari $75 per bulan + $8 per karyawan per bulan
  • Elite: Mulai dari $125 per bulan + $10 per karyawan per bulan

Paket Inti Penggajian On-line QuickBooks memiliki biaya per karyawan yang sangat rendah yang memastikan usaha kecil menghemat uang saat mereka menambah karyawan. Setiap tingkatan meningkatkan fungsionalitas dan fitur, dengan jumlah tetap tambahan per karyawan per bulan, melayani pertumbuhan bisnis.

Berbeda dengan beberapa pesaing utamanya, seperti Gusto Payroll, Intuit QuickBooks Payroll menawarkan uji coba free of charge selama 30 hari, sehingga Anda dapat mencoba perangkat lunaknya sebelum melakukannya. QuickBooks Payroll juga menawarkan diskon 50% untuk tiga bulan pertama, tetapi Anda harus melepaskan uji coba free of charge untuk mendapatkan diskon.

Harga OnPay

Logo OnPay.
Gambar: OnPay

OnPay menawarkan satu tarif tetap:

  • $40 per bulan + $6 per orang

Bulan pertama free of charge dan mencakup penyiapan dan migrasi white-glove (tanpa biaya tambahan). Pembayaran bulanan Anda hanya berubah saat Anda menambahkan lebih banyak karyawan — mannequin transparan yang cocok untuk bisnis kecil.

Biasanya, semua fitur OnPay disertakan dalam paket tunggalnya. Dan meskipun OnPay memiliki beberapa biaya tambahan, OnPay mencantumkan biaya tersebut di muka, dan tidak ada yang di luar norma industri. Misalnya, Anda akan dikenakan biaya jika dana Anda tidak mencukupi untuk menutupi proses penggajian, yang berlaku untuk semua sistem perangkat lunak penggajian. OnPay hanyalah satu dari satu-satunya penyedia yang menjelaskan biayanya secara transparan alih-alih menyembunyikannya dalam cetakan kecil.

QuickBooks Payroll vs. OnPay: Perbandingan fitur

Proses penggajian dan pelaporan pajak

Pemenang: Seri

Baik QuickBooks Payroll dan OnPay unggul dalam pemrosesan penggajian dan pengarsipan pajak. Kedua penyedia hanya menawarkan paket penggajian layanan lengkap, artinya mereka akan menghitung, memotong, dan mengajukan pajak penggajian federal dan negara bagian Anda atas nama Anda. Keduanya juga menyusun formulir pajak akhir tahun 1099 dan W-2, meskipun kedua penyedia membebankan biaya tambahan jika Anda ingin mencetak dan mengirimkan formulir pajak ini kepada karyawan Anda. (Karyawan dapat mengakses formulir pajak mereka secara free of charge menggunakan masing-masing portal layanan mandiri penyedia.)

Dasbor QuickBooks Payroll menampilkan tab ikhtisar.
Gambar A. Dasbor Penggajian QuickBooks (Gambar: QuickBooks)

Karena mereka mengajukan pajak atas nama Anda, QuickBooks Payroll dan OnPay mengeluarkan jaminan pengajuan pajak: Jika mereka melakukan kesalahan dengan pajak Anda, mereka akan membayar denda dan denda yang dihasilkan dan berurusan langsung dengan IRS atas nama Anda. Pengguna QuickBooks Payroll Elite mendapatkan perlindungan tambahan hingga $25.000 untuk setiap denda penggajian yang terjadi, termasuk yang terjadi bukan karena kesalahan QuickBooks tetapi kesalahan Anda sendiri.

Perhatikan bahwa baik QuickBooks maupun OnPay tidak menawarkan layanan penggajian internasional. Jika Anda membayar karyawan dan kontraktor secara internasional, carilah penyedia penggajian international seperti Rippling, Gusto (yang hanya mendukung pembayaran kontraktor) atau Pepaya.

Manajemen karyawan dan tunjangan

Pemenang: OnPay

Kedua platform menawarkan manajemen karyawan dan tunjangan yang stable. Namun, OnPay melangkah lebih jauh dengan menawarkan banyak alat SDM, manajemen tunjangan terintegrasi, dan opsi untuk tunjangan kesehatan dan gigi di seluruh 50 negara bagian, menjadikannya opsi yang lebih komprehensif untuk bisnis dengan karyawan yang tersebar di seluruh negeri. Karena OnPay menggunakan dealer inside, Anda tidak perlu membayar biaya tambahan untuk mengintegrasikan tunjangan kesehatan dengan perangkat lunak penggajian OnPay. Satu-satunya biaya yang Anda keluarkan adalah premi asuransi.

Dasbor OnPay menampilkan headshot anggota tim dan alat widget.
Gambar B. Dasbor OnPay. (Gambar: OnPay)

QuickBooks Payroll menawarkan asuransi kesehatan, gigi, dan penglihatan melalui SimplyInsured. Tidak seperti tunjangan kesehatan OnPay, yang tersedia di 50 negara bagian, SimplyInsured berfungsi di setiap negara bagian kecuali Hawaii, Vermont, dan Washington, DC

Selain itu, sementara semua pengguna paket dapat menemukan asuransi kompensasi pekerja melalui QuickBooks, pengguna QuickBooks Payroll Core akan membayar biaya tambahan sebesar $5 per bulan untuk mengakses kompensasi pekerja (yang tidak tersedia di Ohio, North Dakota, Washington atau Wyoming).

Integrasi perangkat lunak pihak ketiga

Pemenang: Penggajian QuickBooks

Dalam hal integrasi, OnPay menawarkan integrasi ekstensif dengan akuntansi lain, pelacakan waktu, 401(okay), sistem SDM, dan alat bisnis lainnya. Misalnya, OnPay terintegrasi dengan perangkat lunak Akuntansi QuickBooks sehingga pengguna dapat menyinkronkan information penggajian dengan sistem akuntansi mereka.

Namun, karena Intuit QuickBooks adalah salah satu pemain terbesar di bidang perangkat lunak bisnis, Intuit QuickBooks mampu menawarkan ratusan integrasi dibandingkan dengan beberapa lusin yang ditawarkan OnPay. Ini terintegrasi dengan lebih dari 750 aplikasi bisnis yang menjalankan keseluruhan dari toko belanja seperti Amazon dan Shopify hingga aplikasi manajemen konstruksi seperti BuilderTrend.

Pelacakan waktu dan pelacakan proyek

Pemenang: Penggajian QuickBooks

Dengan QuickBooks Payroll, bisnis dapat mengelola pelacakan waktu karyawan dan pelacakan proyek secara efisien tanpa bekerja melalui penyedia pihak ketiga. Fitur terintegrasi ini memberikan kontrol lebih besar atas proyek, alokasi sumber daya, dan penagihan yang akurat. Perhatikan bahwa QuickBooks Payroll membebankan biaya tambahan untuk pelanggan yang ingin menambahkan fitur pelacakan waktunya, Waktu QuickBooks, ke paket penggajian mereka.

Sebaliknya, OnPay menyinkronkan dengan perangkat lunak pelacakan waktu dan pelacakan proyek, tetapi tidak menawarkan solusi asli apa pun.

Pelaporan

Pemenang: Penggajian QuickBooks

QuickBooks Payroll menawarkan fitur pelaporan yang komprehensif. Bisnis dapat dengan mudah membuat dan menyesuaikan laporan, memberikan wawasan penting tentang information penggajian, pajak, dan karyawan.

Perancang Laporan OnPay, meskipun menyediakan fitur pelaporan yang baik, tidak menawarkan tingkat penyesuaian dan element yang sama seperti yang ditemukan di QuickBooks Payroll.

Kemampuan seluler

Pemenang: OnPay

QuickBooks Payroll baru-baru ini menyingkirkan aplikasi penggajian yang menghadap ke perusahaan (meskipun masih ada satu untuk QuickBooks On-line Accounting), dan tidak ada kabar tentang bagaimana hal itu akan mengubah kemampuan selulernya.

Di sisi lain, OnPay hanya menawarkan aplikasi iOS untuk karyawan, bukan aplikasi untuk perusahaan — tetapi hanya karena OnPay telah mengoptimalkan versi perambannya untuk desktop dan seluler. Aplikasi yang menghadap karyawan tidak memiliki ulasan yang bagus, tetapi kabar baiknya adalah karyawan dapat mengakses OnPay dengan baik di browser seluler mereka. Yang lain mengatakan bahwa menggunakan versi browser OnPay di perangkat seluler sebenarnya merupakan pengalaman yang cukup bersih.

Professional dan kontra Penggajian QuickBooks

Professional Penggajian QuickBooks

  • Antarmuka terpusat dan mudah digunakan untuk akses information cepat.
  • Administrasi manfaat, pembayaran, pelacakan waktu, dan kepatuhan yang komprehensif dan efisien.
  • Tambahan asuransi kompensasi pekerja dan tunjangan kesehatan.

Kontra Penggajian QuickBooks

  • Sementara mannequin penetapan harga berjenjang menawarkan skalabilitas, biaya tambahan per karyawan mungkin menjadi perhatian bagi bisnis dengan tenaga kerja yang lebih besar.
  • Pengguna dikenai lebih banyak biaya tambahan dengan QuickBooks Payroll dibandingkan dengan OnPay, yang memiliki biaya tambahan yang relatif sedikit.

Professional dan kontra OnPay

Kelebihan OnPay

  • Lebih dari selusin integrasi perangkat lunak untuk meningkatkan efisiensi operasional SDM.
  • Cakupan nasional untuk manfaat kesehatan dan gigi.
  • Peringkat layanan pelanggan di atas rata-rata.
  • Penyiapan sarung tangan putih free of charge dan migrasi akun.

Kekurangan OnPay

  • Fakta bahwa OnPay hanya memiliki satu paket dapat membuatnya kurang dapat diskalakan untuk bisnis yang sedang berkembang.

Metodologi

Analisis komparatif kami dibangun dengan menyelami secara mendalam spesifikasi setiap produk dan pemeriksaan ulasan pengguna, dengan fokus pada fitur yang penting bagi audiens sumber daya manusia dan profesional bisnis kami.

Haruskah organisasi Anda menggunakan QuickBooks Payroll atau OnPay?

Memilih antara QuickBooks Payroll dan OnPay harus ditentukan oleh persyaratan khusus organisasi Anda, seperti ukuran, industri, dan proyeksi pertumbuhannya.

Pilih QuickBooks Payroll jika:

  • Organisasi Anda menghargai sistem yang disederhanakan dan terpusat yang menyederhanakan pemrosesan penggajian dan pajak sekaligus menghemat waktu dan uang.
  • Anda memerlukan waktu terintegrasi dan pelacakan proyek dengan alokasi sumber daya.
  • Anda sudah menggunakan QuickBooks On-line untuk mengelola akuntansi dan lebih memilih solusi perangkat lunak yang terintegrasi tanpa waktu atau tenaga dari pihak Anda.

Pilih OnPay jika:

  • Anda lebih suka mannequin penetapan harga yang sederhana dan transparan serta memerlukan manajemen tunjangan yang komprehensif (seperti tunjangan kesehatan dan gigi di 50 negara bagian).
  • Anda perlu mengintegrasikan penggajian dengan sistem SDM Anda saat ini.
  • Anda menginginkan pengalaman peramban seluler yang dioptimalkan untuk menangani penggajian Anda di kantor dan saat bepergian.
  • Anda menginginkan perangkat lunak penggajian yang menyertakan berbagai fitur dan alat SDM sehingga Anda tidak perlu membayar untuk beberapa penyedia perangkat lunak bisnis.

Sebagai saran terakhir, penting untuk mempertimbangkan tidak hanya kebutuhan Anda saat ini tetapi juga masa depan Anda. Saat bisnis Anda tumbuh dan berkembang, kebutuhan penggajian Anda dapat berubah, dan memiliki solusi yang dapat diskalakan akan mencegah rintangan di masa mendatang.

Sebelum memutuskan, manfaatkan diskon, uji coba free of charge, atau demo yang ditawarkan oleh vendor untuk memastikan solusi yang dipilih memenuhi kebutuhan dan harapan bisnis Anda.

Baca selanjutnya: Memilih layanan penggajian: Panduan untuk pemimpin bisnis (TechRepublic Premium)


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button