BlogsNews

Bagaimana Memperbaiki Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server di iPhone atau iPad?


pengantar

Saat melakukan pekerjaan apa pun, seperti mengirim/menerima e-mail, kesalahan seperti “Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server” satu di perangkat iOS dimungkinkan. Ini terjadi jika perangkat tidak dapat memverifikasi keabsahan sertifikat server e-mail. Karena tanda tangan yang salah, sertifikat kedaluwarsa, atau ketidakcocokan server dan nama area yang diberikan, proses verifikasi menganggapnya tidak autentik dan menunjukkan kesalahan.

Dengan kesalahan ini, pengguna tidak dapat bertukar e-mail melalui akun, sehingga diperlukan penyelesaian cepat. Saat ini, Anda dapat menggunakan LifeLock Norton untuk melindungi akun e-mail Anda dan element ID lainnya.

Bagaimana Cara Memperbaiki Masalah Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server?

Untuk menghilangkan kesalahan- Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server, iPhone dan pengguna iPad mengambil beberapa langkah di perangkat mereka. Yang mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda tergantung pada penyebab utama kesalahan pada iPhone atau iPad Anda. Berikut ini adalah solusi paling umum untuk masalah tersebut.

Solusi 1: Nyalakan Ulang Perangkat iPhone / iPad

Salah satu solusi termudah untuk Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server kesalahan adalah me-restart perangkat secara langsung. Teknik pemecahan masalah sederhana ini akan mengganggu koneksi server dan memperbarui koneksi saat reboot lagi. Untuk dicatat, melakukan langkah ini cocok jika Anda tidak mengetahui penyebab pasti kesalahan dan merupakan proses failsafe kecil. Jika alasannya lebih kompleks, pesan kesalahan akan muncul nanti.

Tahan tombol Quantity atas dan tombol samping untuk mematikan perangkat iPhone/iPad. Tekan dan tahan hingga opsi “Slide to energy off” muncul. Pindahkan ikon penggeser yang diberikan ke akhir: yang akan mematikan perangkat. Kemudian, tekan tombol samping dan tahan hingga perangkat dimulai ulang.

Solusi 2: Matikan aplikasi Mail

Beberapa pengguna iOS membuat aplikasi Mail terus aktif, dan itu dapat menyebabkannya mulai tertinggal atau menampilkan kesalahan. Jadi, akan membantu jika Anda menggesek layar iPhone untuk membuka carousel aplikasi. Terus geser ke kanan hingga Anda mencapai aplikasi Mail dan geser ke atas. Nonaktifkan aplikasi dan aktifkan lagi nanti.

Solusi 3: Putuskan / Sambungkan Kembali Koneksi Web

Beberapa pengguna memperhatikan Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server iPhone atau kesalahan iPad meskipun server e-mail dan perangkat tidak terpengaruh. Ini dapat terjadi jika koneksi jaringan lokal yang mereka gunakan menghadapi beberapa kesalahan.

Jika koneksi Anda ke ISP yang menyebabkan masalah, putuskan sambungan dan sambungkan kembali dengan jeda beberapa menit di antaranya. Selain itu, Anda dapat mematikan modem dan router jika Anda menggunakannya. Mulai ulang lagi setelah satu menit menunggu.

Solusi 4: Periksa kembali Pembaruan iOS

Di perangkat iPhone/iPad, aplikasi Mail adalah salah satu aplikasi bawaan. Jadi, memperbarui sistem iOS atau iPadOS ke versi baru dapat mengubah aplikasi Mail jika pemutakhiran perangkat lunak tersebut tersedia dalam paket pembaruan iOS. Jika Anda menggunakan perangkat dengan OS yang lebih lama dan lihat Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server kesalahan, Anda harus melakukan pembaruan iOS.

Solusi 5: Atur Ulang Pengaturan Jaringan

Meskipun Anda dapat memutuskan dan menghubungkan kembali koneksi web Anda seperti pada Solusi 3, mengatur ulang pengaturan jaringan lebih baik jika masalah berlanjut. Saat pengguna mengatur ulang pengaturan jaringan, proses menghapus semua pengaturan terbaru, seperti penyesuaian yang dibuat. Ini akan kembali ke pengaturan default dan menghapus masalah yang menyebabkan masalah verifikasi.

Bagaimana cara melakukannya?

Langkah 1: Buka perangkat iPad atau iPhone Anda dan buka aplikasi Pengaturan.

Langkah 2: Klik Umum > Atur Ulang.

Langkah 3: Di bawah opsi berikutnya, pilih opsi “Reset Community Settings”.

  Setel ulang Pengaturan Jaringan

Solusi 6: Hapus Akun Mail dan Buka Lagi

Ketika Anda memperhatikan Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server masalah pada perangkat Anda, Anda dapat menghapus akun Anda sepenuhnya dari aplikasi. Itu akan menghapus masalah, dan Anda dapat mengaktifkan kembali akun Anda sesudahnya. Dengan perangkat lunak seperti Norton LifeLock, Anda dapat mencadangkan knowledge akun Anda dan memulihkannya saat Anda menambahkan kembali akun e-mail Anda.

Bagaimana cara melakukannya?

Langkah 1: Buka aplikasi Pengaturan melalui perangkat iPad atau iPhone Anda.

Langkah 2: Dalam daftar, pilih pilihan “Kata Sandi & Akun”. Jika Anda menggunakan mannequin versi iOS yang lebih lama, tekan opsi “Mail, Kontak, Kalender” atau “Mail” > Akun.

pengaturan

Langkah 3: Pilih akun e-mail yang akan dihapus. Tekan tombol Hapus Akun.

Langkah 4: Immediate konfirmasi akan muncul. Tekan tombol “Hapus dari iPhone/iPad Saya” atau “Hapus Akun”, sesuai versi OS perangkat Anda.

Hapus akun

Langkah 5: Kembali ke halaman Akun & Kata Sandi/Akun setelah menghapus akun.

Langkah 6: Pilih pilihan “Tambah Akun”. Ketuk penyedia layanan e-mail pilihan dan masukkan semua element seperti yang diinstruksikan untuk menyelesaikan penyiapan e-mail.

  Menambahkan akun

Solusi 7: Nonaktifkan SSL

Perbaikan umum lainnya untuk menangani Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server masalahnya adalah menonaktifkan sertifikat SSL yang aktif. Ini terkadang dapat memblokir proses verifikasi saat mencoba memasukkan akun baru. Jadi, menonaktifkan SSL mungkin menghilangkan masalah.

Bagaimana cara melakukannya?

Langkah 1: Di iPad atau iPhone Anda, buka Pengaturan.

Langkah 2: Buka menu Kata Sandi & Akun.

Menu Kata Sandi & Akun

Langkah 3: Gulir ke bawah untuk menemukan aplikasi Mail dan klik di atasnya.

Langkah 4: Ketuk akun terdaftar > Lanjutan.

Canggih

Langkah 5: Temukan pilihan SSL dan alihkan penggeser di sebelahnya untuk menonaktifkan SSL.

gunakan SSL

Solusi 8: Ubah Waktu dan Tanggal

Jika Anda memasukkan tanggal dan waktu yang salah di dalam perangkat iPhone Anda, itu dapat menyebabkan Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server mengingatkan. Anda harus memeriksa bahwa pengaturan tanggal/waktu ponsel cerdas Anda adalah yang benar sesuai dengan zona waktu Anda. Jika tidak, ubah untuk menyelesaikan masalah.

Bagaimana cara melakukannya?

Langkah 1: Buka iPhone Anda dan akses Pengaturan.

Langkah 2: Klik Umum > Tanggal & Waktu.

  Ubah Waktu dan Tanggal

Langkah 3: Di layar berikutnya, alihkan penggeser di sebelah fitur “Setel Otomatis” untuk mengaktifkannya. Kemudian, periksa apakah fungsi pengiriman dan penerimaan e-mail telah dilanjutkan dan pahami apakah prosesnya berhasil.

Solusi 9: Perbarui Pengaturan untuk operator iOS Anda

Jika iPhone bekerja dengan pengaturan operator yang ketinggalan zaman, masalah verifikasi terputus karena ketidakcocokan. Selain itu, pengaturan operator iOS yang kedaluwarsa akan memengaruhi konektivitas yang akurat dengan akun Anda. Anda harus memperbarui pengaturan ini untuk menghilangkan kesalahan.

Bagaimana cara melakukannya?

Langkah 1: Buka perangkat iPad atau iPhone Anda dan akses Pengaturan.

Langkah 2: Di menu Pengaturan, klik opsi Umum.

Langkah 3: Tekan Tentang dan lihat informasi tentang pembaruan operator yang tersedia. Ikuti semua petunjuk yang diberikan untuk menginstal pembaruan terbaru.

  Perbarui Pengaturan untuk operator iOS Anda

Solusi 10: Pecahkan masalah kecil

Beberapa situasi lain dapat menyebabkan Tidak Dapat Memverifikasi Identitas Server iPhone atau immediate kesalahan berbasis iPad. Misalnya, jika server dan nama area tidak selaras, proses verifikasi akan menganalisis sertifikat sebagai salah atau palsu. Anda dapat melakukan langkah pemecahan masalah kecil untuk memperbaiki inkonsistensi terkait nama area dan server.

  • Pengguna yang beroperasi dengan koneksi Internet hosting Berbagi Pakai dapat menghilangkan masalah saat mereka menyesuaikan konfigurasi server e-mail di iPhone mereka.
  • Mengubah nama server untuk e-mail sesuai dengan nama sertifikat akan berfungsi untuk pelanggan internet hosting yang menggunakan akun VPS.
  • Pengguna VPS yang bekerja dengan sertifikat yang ditandatangani sendiri mungkin melihat masalah ini karena itu tidak dianggap bertanggung jawab. Anda harus menyiapkan sertifikat yang bertanggung jawab dari sumber terdaftar.

Kesimpulan

Bergantung pada alasan utama kesalahan, Anda dapat menggunakan berbagai teknik seperti memulai ulang aplikasi/perangkat, menyetel ulang koneksi, atau menghapus dan menambahkan akun. Periksa apakah proses surat tetap berfungsi kembali setelah mencoba teknik ini. Juga, gunakan perangkat lunak Norton LifeLock yang andal untuk melindungi knowledge akun Anda saat mencoba solusi ini.

Jika Anda menemukan panduan ini bermanfaat, lihat posting terperinci kami yang lain.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button