5 hal untuk ditingkatkan • Yoast
Memiliki halaman produk yang bagus sangat penting untuk penjualan Anda. Ini adalah halaman di mana orang memutuskan untuk mengklik tombol beli itu. Selain mengoptimalkan halaman produk Anda untuk pengalaman pengguna, Anda juga ingin memastikan halaman ini sebaik mungkin untuk search engine optimisation. Anda mungkin berpikir ini sudah jelas. Itu sebabnya, dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa elemen yang kurang jelas — setidaknya untuk sebagian besar pemilik situs net — dari search engine optimisation halaman produk, dan memberi tahu Anda mengapa sangat penting untuk mempertimbangkan hal-hal ini.
Webinar free of charge: Apakah search engine optimisation Anda siap untuk Black Friday?
Perlu bantuan lebih lanjut dalam mempersiapkan situs net Anda untuk Black Friday? Kemudian bergabung dengan kami webinar free of charge pada 4 Oktober!
Anda akan mendapatkan ideas dan trik untuk mempersiapkan search engine optimisation Anda. Lagi pula, semakin baik rencana Anda, semakin baik kinerja situs net Anda, dan semakin banyak uang yang akan Anda hasilkan!
1. Dasar-dasar search engine optimisation halaman produk
Hal pertama yang pertama: Halaman produk di toko on-line adalah halaman juga. Ini berarti bahwa semua hal search engine optimisation yang penting untuk halaman konten Anda, penting untuk halaman produk Anda juga. Ada lebih banyak lagi untuk search engine optimisation halaman produk, tetapi untuk saat ini, ini akan menjadi pengoptimalan dasar Anda. Tip: Jika Anda menawarkan produk yang tidak terlalu menarik di situs Anda, Anda mungkin juga ingin membaca posting kami tentang search engine optimisation untuk produk yang membosankan. Tapi pertama-tama:
- Tambahkan judul yang bagus, dengan fokus pada nama produk — termasuk nama pabrikan, jika ada. Jika produk Anda, misalnya, merupakan bagian kecil dari mesin yang lebih besar (sekrup, tabung), sertakan juga SKU. Orang mungkin mencari itu secara khusus.
- Tambahkan deskripsi produk yang tepat dan unik. Sebagian besar waktu, ini bukan deskripsi produk yang digunakan produsen. Deskripsi itu mungkin ditemukan di ratusan situs net, yang berarti itu akan menjadi duplikat konten dan tanda kualitas rendah untuk situs net Anda (untuk Google). Anda ingin mencegah duplikat konten setiap saat. Karena jika semua konten Anda (halaman konten, halaman kategori, weblog) unik, tetapi konten yang digunakan pada ribuan halaman produk tidak, sebagian besar konten situs net Anda tidak akan setara. Pikirkan tentang itu dan jangan anggap enteng karena koleksi hewan hitam dan putih Google sedang menunggu Anda. Jadi luangkan waktu untuk membuat konten yang unik. Plugin Yoast WooCommerce search engine optimisation hadir dengan konten khusus produk dan analisis search engine optimisation yang membantu Anda menghasilkan deskripsi produk yang hebat.
- Tambahkan deskripsi meta yang mengundang. Biasanya, halaman produk juga berisi banyak informasi umum, bervariasi dari dimensi hingga persyaratan layanan. Untuk menghindari Google menggunakan teks yang tidak terkait dalam deskripsi meta, Anda ingin menambahkan deskripsi meta ke halaman produk Anda, bahkan lebih dari halaman konten. Kita sering melihat bahwa deskripsi meta ditambahkan dalam beberapa jenis cara templat, di mana hanya nama produk yang diubah per produk. Tidak apa-apa untuk memulai, tetapi idealnya, semua deskripsi meta Anda harus unik.
- Pilih URL yang bagus dan mudah diingat untuk halaman produk Anda. Sebaiknya gunakan nama produk di URL, tetapi pastikan URL tersebut masih dapat dibaca oleh pengunjung situs. Tetap singkat dan sederhana.
- Tambahkan gambar berkualitas tinggi yang dioptimalkan dengan baik dengan teks ALT yang tepat. Cantumkan nama produk minimal pada gambar produk utama. Ini akan membantu Anda melakukan lebih baik dalam pencarian visible. Juga, jangan lupa video — jika ada.
- Tambahkan semua hal yang disebutkan di postingan UX Halaman Produk kami. UX adalah bagian penting dari search engine optimisation holistik.
Baca lebih lanjut: Tulis deskripsi produk hebat dengan WooCommerce search engine optimisation »
2. Tambahkan information terstruktur untuk produk Anda dan dapatkan hasil yang kaya
Information terstruktur adalah bagian penting dari strategi search engine optimisation trendy. Anda tidak dapat melakukannya tanpa information terstruktur untuk halaman produk Anda lagi. Ada yang spesifik Product
skema yang membantu Anda mendapatkan hasil penelusuran yang disorot, yang disebut hasil kaya. Selain itu, Anda sebaiknya menandai ulasan pelanggan dengan Evaluation
information terstruktur. Semua ini akan membuat halaman produk Anda menonjol dan meningkatkan kemungkinan calon pelanggan mengklik hyperlink Anda di hasil pencarian.
Pentingnya ini untuk search engine optimisation halaman produk Anda adalah bahwa mesin pencari utama datang dengan markup ini, bukan konsorsium W3C. Google, Bing, Yahoo, dan Yandex menyetujui markup ini, sehingga mereka dapat mengidentifikasi halaman produk dan semua elemen serta karakteristik produk dengan lebih mudah. Mengapa? Jadi mereka dapat a) memahami halaman ini dengan lebih baik dan b) menunjukkan kepada Anda cuplikan kaya seperti ini:
Itu Product
skema memberi tahu mesin pencari lebih banyak tentang produk. Itu bisa mencakup karakteristik seperti deskripsi produk, pabrikan, merek, nama, dimensi, dan warna, tetapi juga SKU yang kami sebutkan sebelumnya. Itu Supply
skema mencakup informasi lebih lanjut tentang harga dan ketersediaan, seperti mata uang dan stok. Itu bahkan dapat mencakup sesuatu yang disebut priceValidUntil
untuk memberi tahu mesin pencari bahwa penawaran harga hanya untuk waktu yang terbatas.
Banyak opsi untuk menambahkan information terstruktur untuk search engine optimisation halaman produk
Schema.org memiliki banyak opsi, tetapi hanya sekumpulan properti terbatas yang didukung oleh mesin pencari. Misalnya, lihat halaman Google pada information terstruktur halaman produk untuk melihat apa yang diharapkan mesin telusur dalam kode Anda dan apa yang dapat mereka lakukan dengannya.
Inilah sebabnya mengapa Anda ingin menambahkan information Schema.org untuk search engine optimisation halaman produk: Lebih mudah dikenali oleh Google, dan itu memastikan sudah menyertakan tambahan penting di Google. Jika Anda memiliki toko WooCommerce, plugin search engine optimisation WooCommerce kami menangani banyak hal ini di belakang layar.
Alasan lain untuk menambahkannya adalah untuk mengelola harapan dari pelanggan. Pengunjung Anda akan mengetahui harga Anda di muka dan bahwa produk tersebut masih tersedia. Klien potensial Anda bahkan dapat melihat seberapa baik produk atau layanan Anda dihargai dengan melihat bintang-bintang cantik itu di hasil pencarian. Bagaimana itu untuk pengalaman pengguna! Yang membawa kita ke nomor tiga.
Terus membaca: Hasil kaya, information terstruktur, dan Skema: panduan visible untuk membantu Anda memahami »
3. Tambahkan ulasan nyata
Menurut Pew Analysis, 93% konsumen AS memeriksa ulasan sebelum membeli sesuatu secara on-line. Meskipun tidak semua orang memercayai ulasan on-line, banyak orang mempercayainya, sehingga ulasan tersebut bisa sangat membantu.
Jika Anda adalah perusahaan lokal, ulasan on-line bahkan lebih penting. Sebagian besar ulasan cenderung sangat positif, tetapi mungkin hanya ulasan negatif yang memberikan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang terjadi dengan perusahaan atau produk. Selain itu, mendapatkan testimonial yang luar biasa adalah cara lain untuk menunjukkan bisnis Anda berarti bisnis.
Cobalah untuk membuat pelanggan Anda meninggalkan ulasan, dan tunjukkan ulasan di halaman produk Anda. Apakah Anda mendapatkan ulasan negatif? Hubungi penulis, cari tahu apa yang salah dan cobalah untuk meredakan situasi. Mungkin mereka bisa mengubah ulasan negatif mereka menjadi positif. Plus: Anda mendapatkan wawasan baru tentang pekerjaan Anda.
Jika Anda tidak yakin bagaimana mendapatkan peringkat dan ulasan tersebut, lihat posting weblog kami: cara mendapatkan peringkat dan ulasan untuk bisnis Anda. Dan jangan lupa untuk menandai ulasan dan peringkat Anda dengan Evaluation
dan Score
skema sehingga mesin pencari dapat mengambilnya dan menampilkan hasil kaya pada halaman hasil pencarian.
4. Jadikan halaman produk Anda secepat kilat
Orang tidak suka menunggu. Terutama di dunia yang berfokus pada seluler saat ini, setiap detik sangat berarti. Terlebih lagi jika Anda menghabiskan banyak waktu dan energi untuk mencoba mendapatkan pelanggan potensial itu ke halaman produk Anda. Orang mengharapkan halaman yang cepat, dan Google juga. Tentu saja, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan situs Anda. Untuk memulai, berikut adalah posting tentang cara meningkatkan skor Important Internet Inti Anda.
5. Pengguna menguji halaman produk Anda
Melihat angka di Google Analytics, Search Console, atau alat analitik lainnya dapat memberi Anda banyak wawasan tentang bagaimana orang menemukan dan berinteraksi dengan halaman Anda. Wawasan ini dapat membantu Anda lebih meningkatkan kinerja halaman. Tetapi ada cara lain untuk memastikan halaman itu sehebat mungkin: pengujian pengguna.
Ada banyak masalah yang dapat ditemukan penguji untuk Anda: Dari penggunaan gambar yang buruk (termasuk galeri yang tidak berfungsi) hingga penanganan produk yang tidak tersedia dengan baik. Tampaknya juga banyak situs gagal memberikan informasi pengiriman dan pengembalian yang akurat, yang mengarah pada masalah kepercayaan.
Sekarang, Anda mungkin berpikir: Tentunya, situs net saya tidak memiliki masalah itu! Tapi Anda akan terkejut. Dalam proyek penelitian UX Halaman Produk 2021 mereka, Baymard Institute menemukan bahwa “rata-rata situs memiliki 24 masalah UX struktural pada halaman produknya, dan hanya 18% dari 60 situs e-commerce AS dan Eropa terlaris yang memiliki “baik” atau kinerja UX halaman produk yang “dapat diterima”. Sebagian besar situs benchmark — 82% — memiliki kinerja “buruk” atau “biasa-biasa saja”. Dan tidak ada situs yang memiliki kinerja UX halaman produk “canggih”.” Anda dapat membaca studi menarik ini di situs UX Halaman Produk mereka.
Saat Anda membandingkan halaman produk Anda dengan riset pengguna eksternal, jangan lupa untuk melakukan pengujian pengguna Anda sendiri! Melakukan penelitian yang tepat akan memberi Anda hasil yang membuka mata yang mungkin tidak akan Anda temukan sendiri.
Bonus: Bangun kepercayaan dan tunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda nyata
Mendapatkan orang asing untuk membeli sesuatu di situs Anda melibatkan banyak kepercayaan. Seseorang perlu tahu bahwa Anda benar-benar ada sebelum memberi Anda uang hasil jerih payah mereka, bukan? Google sangat menekankan unsur kepercayaan — Semuanya ada di Pedoman Penilai Kualitas Pencarian mereka yang terkenal. Mesin pencari mencoba mengevaluasi kepercayaan dan keahlian dengan melihat ulasan on-line, penghargaan yang diterima situs atau penulisnya, dan banyak lagi.
Inilah sebabnya mengapa sangat penting bahwa halaman Tentang kami dan Layanan Pelanggan Anda tertata dengan rapi. Pastikan orang dapat dengan mudah menemukan informasi kontak Anda, informasi tentang pengembalian dan pengiriman, pembayaran, privasi, dan lain-lain. Ini akan membangun kepercayaan itu bagi pelanggan Anda. Jadi, jangan lupa!
Kesimpulan: Seriuslah dengan search engine optimisation halaman produk Anda
Jika Anda serius ingin mengoptimalkan halaman produk Anda, Anda tidak boleh fokus pada search engine optimisation reguler dan pengalaman pengguna saja. Anda harus menggali lebih dalam aspek lain dari halaman produk di toko on-line Anda. Misalnya, Anda dapat menambahkan Product
dan Supply
Skema, sehingga Google dapat dengan mudah mengindeks semua element tentang produk Anda dan menampilkannya sebagai hasil kaya di hasil pencarian. Selain itu, Anda harus membuat halaman produk Anda tremendous cepat, menambahkan ulasan pengguna dan mencoba untuk meningkatkan kepercayaan situs Anda. Dan jangan lupa untuk menguji semua yang Anda lakukan!
Butuh bantuan? Pastikan untuk melihat kursus pelatihan search engine optimisation e-niaga kami. Pelajari apa yang dimaksud dengan search engine optimisation e-niaga, cara mengoptimalkan situs Anda dan meningkatkan kehadiran on-line Anda. Ingin mendapatkan peringkat produk Anda di hasil pencarian belanja? Kami akan memberi tahu Anda caranya. Mulai pelajaran uji coba free of charge Anda hari ini! Akses penuh ke akademi search engine optimisation Yoast sudah termasuk dalam Yoast search engine optimisation Premium.
Webinar: Bersiaplah untuk Black Friday!
Terutama selama musim liburan, Anda ingin orang-orang mengunjungi situs net Anda dan dengan mudah membeli produk Anda! Tahukah Anda bahwa Anda dapat mulai mempersiapkan sedini mungkin 45 hari sebelumnya? Betul sekali! Semakin baik Anda merencanakan, semakin baik kinerja situs net Anda, dan semakin banyak uang yang akan Anda hasilkan.
Kami ingin membantu semua orang yang memiliki toko on-line dan membagikan hal-hal penting yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan acara penjualan terbesar tahun ini. Itu sebabnya kami mengadakan webinar pada 4 Oktober: “Apakah search engine optimisation Anda siap untuk Black Friday?”. Daftar sekarang!
Lihat ikhtisar kami tentang halaman produk yang harus dimiliki
Untuk membantu Anda tetap di atas halaman produk Anda, kami membuat PDF yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan halaman produk Anda kapan pun Anda punya waktu. Sebagian besar dari apa yang dibahas dalam posting weblog ini dapat ditemukan dalam PDF, ditambah lebih banyak ideas! Cukup klik pada gambar untuk membuka PDF dan mengunduhnya.
Baca terus: 7 cara meningkatkan deskripsi produk di toko on-line Anda »