SEO

7 ideas untuk mulai bersiap! • Yoast


Musim panas baru saja berakhir, tetapi kami sudah memberi tahu Anda untuk bersiap menghadapi penjualan terbesar tahun ini: Black Friday dan Cyber ​​Monday. Dan jangan lupa tentang sisa musim belanja liburan yang akan datang. Sekaranglah saatnya untuk mulai merencanakan waktu terindah tahun ini. Jadi, jika Anda memiliki toko on-line, ayo segera mulai kerjakan search engine marketing musim liburan Anda!

Peringkat di Google bukanlah sesuatu yang Anda lakukan dalam semalam. Itulah mengapa tidak pernah terlalu dini untuk memulai. Ingat, akhir tahun semakin dekat. Jangan lupa, Black Friday (25 November) dan Cyber ​​Monday (28 November) memulai musim belanja liburan tahun ini. Anda dapat mengatur banyak konten untuk semua kesempatan. Dalam postingan kali ini, kami akan mengulas beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkannya!

Sementara pandemi agak terkendali di banyak tempat, orang sudah cukup terbiasa berbelanja on-line sekarang. Lebih mudah dan nyaman karena Anda tidak perlu keluar rumah untuk melawan orang di PlayStation 5 terakhir. Bahkan, tahun lalu, penjualan on-line mencapai rekor 204 miliar dolar! Dan orang-orang akan terus melakukannya. Itulah mengapa kami menganggap aman untuk berasumsi bahwa orang akan membeli banyak hadiah liburan mereka secara on-line tahun ini.

Tahun lalu, Microsoft membagikan beberapa wawasan tentang apa yang diharapkan pelanggan untuk menjadi fokus selama Black Friday. Kiat-kiat ini masih relevan, itulah sebabnya kami membagikannya kepada Anda:

  1. Pembeli akan mulai lebih awal.
  2. Pembayaran alternatif dan metode pengiriman akan diminati.
  3. Keberlanjutan akan menjadi tren.
  4. Persaingan periklanan akan tinggi.

Quantity pembeli yang membeli secara on-line tahun ini akan tinggi. Ada banyak peluang bagi bisnis untuk mendapatkan pelanggan dan audiens baru selama masa penting ini. Dengan memastikan bahwa Anda menyoroti pesan yang tepat pada waktu yang tepat di tempat yang tepat, Anda akan menjadi yang terdepan saat pembeli siap untuk membeli.

Stephanie Worley – Pemasar Merek World di Microsoft Promoting

On-line adalah tempatnya

Tentu saja, penjemputan di dalam toko atau di tepi jalan akan tetap populer. Namun saat ini, kebanyakan orang melakukan riset dan pembelian secara on-line – terkadang bahkan berminggu-minggu sebelumnya! Jadi jangan heran ketika musim belanja liburan dimulai jauh sebelum Black Friday dan berlanjut selama berminggu-minggu.

Itulah mengapa sebaiknya Anda memperpanjang penawaran on-line Anda selama beberapa hari atau minggu. Terutama jika Anda ingin mencegah kerumunan besar berkumpul di toko Anda pada hari tertentu. Itu tidak akan menjadi pengalaman belanja yang baik bagi siapa pun yang terlibat, jadi menyebarkan kesepakatan ini dalam waktu yang lama akan baik.

Webinar free of charge: Apakah search engine marketing Anda siap untuk Black Friday?

Perlu bantuan lebih lanjut dalam mempersiapkan situs internet Anda untuk Black Friday? Kemudian bergabung dengan kami webinar free of charge pada 4 Oktober!

Anda akan mendapatkan ideas dan trik untuk mempersiapkan search engine marketing Anda. Lagi pula, semakin baik rencana Anda, semakin baik kinerja situs internet Anda, dan semakin banyak uang yang akan Anda hasilkan!

Mulai bersiap tepat waktu

Selami knowledge yang Anda kumpulkan selama acara Black Friday sebelumnya, dan lihat apakah Anda dapat menemukan peningkatan. Ingatlah bahwa perlu beberapa saat agar konten diberi peringkat. Jadi, jika Anda ingin mengikuti kompetisi, cobalah untuk menyiapkan konten Anda setidaknya 45 hari di depan. Itu yang sering direkomendasikan. Tentu saja, Anda selalu dapat mulai mempersiapkan lebih awal jika itu bekerja lebih baik untuk Anda. Jadwal Anda mungkin terlihat seperti ini:

  1. 45 Hari sebelumnya: Posting promosi Anda ke kalender situs internet Anda dan posting posting save-the-date di media sosial dan di buletin electronic mail Anda).
  2. 7 hari sebelumnya: Posting acara/promosi yang akan datang di media sosial dan melalui electronic mail. Cobalah untuk mendorong bisnis (kecil) lain untuk membagikannya dengan pengikut mereka.
  3. 1 hari sebelumnya: Posting postingan pengingat acara di media sosial.

Menjaga langkah-langkah dan kerangka waktu dalam pikiran adalah aturan yang baik. Namun, kami rasa Anda dapat melakukan lebih banyak hal dalam menyiapkan halaman baru dan memperbarui halaman lama. Mari kita lihat beberapa ideas praktis.

1. Siapkan halaman hadiah musim liburan

Pertama, kita harus mempertimbangkan kategori atau halaman arahan tertentu yang masuk akal untuk liburan mendatang. Anda selalu dapat menyiapkan halaman seperti ‘Hadiah terbaik untuk orang tua/milenium/remaja’, ‘Penawaran terbaru untuk anak Anda yang berusia 6/10/12 tahun’, dan ‘Diskon sahabat/kakek/rekan kerja’. Anda juga dapat memikirkan ’10 hadiah teratas untuk penggemar outside/ski/parasailing’ dan ‘3 penawaran teratas untuk orang tua yang tinggal di rumah’, dan sebagainya.

Pastikan halaman arahan– atau kategori hadiah ini, judul halamannya, dan deskripsi meta sesuai dengan musim liburan yang akan datang. Anda dapat menggunakan kembali halaman hadiah ini untuk Hanukkah atau obral musim panas Anda. Temukan konten (lama) yang sesuai dengan liburan, tulis ulang judul dan deskripsi meta agar sesuai dengan musim mendatang, dan kemungkinan besar Anda tidak perlu melakukan banyak pekerjaan untuk memperbaruinya. Pastikan untuk menulis deskripsi produk yang tepat dan perbaiki gambar produk. Pelajari cara menulis deskripsi produk yang hebat menggunakan analisis khusus produk kami di WooCommerce search engine marketing dan Yoast search engine marketing untuk Shopify.

Untuk meningkatkan peluang peringkat halaman hadiah Anda, tingkatkan struktur tautan inner mereka. Anda juga dapat menautkan halaman musim liburan sepanjang tahun sebelumnya, seperti halaman arahan Natal tertentu (‘Hadiah 7/10/25 teratas untuk di bawah pohon Natal’) untuk meningkatkannya ketika saatnya telah tiba. Itu mungkin sekitar 45 hari, tapi kami tidak keberatan memperpanjangnya menjadi 60 hari. Anda harus memberi Google dan mesin pencari lainnya cukup waktu untuk mengikuti tautan Anda dan menemukan halaman arahan musim liburan spesifik Anda tepat waktu.

Media sosial seperti Twitter dan Pinterest — meskipun secara teknis ini adalah mesin pencari visible — dapat memainkan peran besar dalam keberhasilan penjualan liburan (on-line) Anda. Ambil Pinterest, misalnya. Angkat tangan Anda jika Anda atau pasangan Anda memiliki daftar keinginan Pinterest? Banyak orang melakukannya. Jika Anda berhasil memasukkan produk Anda ke daftar keinginan orang, hal itu dapat berdampak positif pada penjualan Anda.

Saat Anda melakukannya, jangan lupa untuk membagikan halaman hadiah musim liburan Anda di Fb dan Instagram juga. Di bagian sebelumnya, kami telah menyebutkan 10 daftar teratas. Kita semua tahu ini masih berfungsi dengan baik di media sosial. Yoast search engine marketing sebenarnya dapat membantu Anda mengoptimalkan posting media sosial Anda sebelum Anda membagikannya.

Demikian pula, kami sarankan untuk menyiapkan panduan hadiah liburan dan membagikannya. Buat ikhtisar yang sangat baik tentang semua jenis hadiah yang akan dinikmati banyak orang. ELLE dan Goal memiliki halaman seperti itu, dan begitu juga lebih banyak perusahaan.

Dan yang tak kalah pentingnya, jangan lupakan pemasaran electronic mail Anda! Bagi banyak perusahaan, buletin memberikan aliran pendapatan yang stabil. Pastikan untuk merencanakan kampanye yang baik untuk buletin Anda.

3. Memperkenalkan produk baru

Musim liburan adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan produk baru. Jika Anda mengetahui produk terlaris potensial untuk musim liburan mendatang, mulailah menulis konten tentang produk ini sekarang. Anda dapat membandingkannya dengan situs teknologi yang menulis tentang konsep iPhone, fitur yang mungkin ditambahkan Apple, dan hal-hal seperti itu.

Semakin banyak Anda menulis tentang produk baru di muka, semakin besar kemungkinan halaman penjualan untuk produk ini akan diberi peringkat saat dibutuhkan. Anda harus menautkan semua halaman yang Anda buat sebelumnya ke satu halaman utama yang akan Anda siapkan saat produk dirilis dan tersedia untuk dibeli. Perlakukan halaman itu seperti konten landasan.

4. Tambahkan knowledge terstruktur ke halaman produk Anda

Saat menambahkan atau mengubah halaman produk Anda agar sesuai dengan musim, jangan lupa untuk mengoptimalkannya. Periksa, misalnya, apakah Anda telah menambahkan knowledge terstruktur ke halaman produk Anda. Karena hasil kaya yang menunjukkan peringkat dan harga dapat memberi Anda keunggulan atas pesaing Anda. Plugin search engine marketing WooCommerce, plugin search engine marketing Lokal, atau aplikasi Yoast search engine marketing untuk Shopify kami dapat membantu Anda melakukan ini!

Gambar hasil pencarian Sony Playstation 5. Pada gambar tersebut, Anda melihat harga produk, penilaian dan ulasan pelanggan, dan jika ada stok.
Contoh bagaimana suatu produk dapat muncul di hasil pencarian jika Anda menggunakan knowledge terstruktur.

Baca selengkapnya: Struktur knowledge dengan Schema.org: panduan utama »

5. Gunakan kembali konten

Tidak ada salahnya menyajikan anggur lama dalam botol baru. Jika Anda memiliki panduan Black Friday untuk tahun 2021, jangan ragu untuk menggunakannya kembali pada tahun 2022. Perbarui tahun, dan perbarui element seperti merek populer dan produk populer untuk tahun itu. Jika siput dari URL Anda adalah /black-friday-guide-2021/ubah menjadi /black-friday-guide-2022/ sekitar Agustus tahun depan, dan redirect URL lama ke yang baru. Tidak perlu membuat halaman baru. Akan membuang-buang tautan masuk yang bagus untuk tidak menggunakan kembali URL lama itu. Tentu saja, ini lebih mudah jika Anda tidak menyertakan tahun di URL, jadi /black-friday-guide/ adalah siput yang sangat baik juga.

Pada bulan-bulan sebelum musim liburan, Anda bahkan dapat memposting ulang posting populer dari tahun lalu (sedikit disesuaikan atau diperbarui jika diperlukan) di media sosial. Hari Valentine bahkan mungkin menjadi Santa Rahasia. Cyber ​​Monday mungkin cocok dengan hadiah favorit anak Anda di bulan Ramadhan. Ini mungkin penyesuaian kecil; mungkin hanya menambahkan ‘Ramadhan ini’ ke deskripsi meta atau judul sudah cukup.

Teruskan membaca: Haruskah saya memperbarui atau menghapus konten lama? »

6. Optimalkan untuk kecepatan dan seluler

Sebaiknya periksa dan optimalkan situs internet Anda untuk kecepatan dan seluler. Percayalah pada kami, Anda akan mendapatkan rekomendasi ini dari weblog atau konsultan search engine marketing setiap hari, sepanjang hari. Dan dengan alasan yang bagus! Seluler, kecepatan situs, dan pengalaman pengguna secara umum menjadi lebih penting setiap tahun (atau hari, dalam hal ini). Saat mempersiapkan situs internet Anda untuk musim liburan, ini adalah waktu yang tepat untuk memeriksa situs internet seluler dan kecepatan situs Anda, serta memperbarui atau meningkatkannya jika memungkinkan.

Untuk memulai, lihat Knowledge Internet Inti Google dan gunakan ini untuk meningkatkan situs Anda. Berikut adalah lima cara untuk meningkatkan skor Core Internet Vitals Anda.

Baca terus: Cara memeriksa kecepatan situs »

7. Buat rencana pengukuran

Siap? Jangan lupa untuk membuat rencana pengukuran sehingga Anda dapat menganalisis kesuksesan Anda. Tuliskan semua rencana Anda, lalu pikirkan cara melacak semua tindakan Anda. Ini adalah kuncinya jika Anda ingin tahu apa yang harus difokuskan tahun depan. Untuk instruksi terperinci tentang cara menganalisis belanja Black Friday, Cyber ​​Monday, atau Cinco de Mayo Anda, baca posting kami dengan 5 ideas untuk mengukur kesuksesan penjualan liburan Anda.

Dan kapan musim liburan berakhir?

Bagaimana Anda menangani halaman produk set hadiah liburan setelah liburan berakhir? Bahkan jika rangkaian hadiah atau produk sukses besar, dan Anda ingin menawarkannya lagi tahun depan, perlu beberapa saat agar halaman menjadi relevan kembali. Jadi, apa cara terbaik untuk menangani halaman-halaman ini untuk sementara?

Tonton jawaban Joost di video ini!

Kesimpulan tentang search engine marketing musim liburan

Singkatnya, sekaranglah waktunya untuk bekerja keras dan mulai menulis halaman dan konten hadiah liburan tentang produk baru. Dan jangan lupa untuk merencanakan promosi dan analisis media sosial Anda. Lagi pula, Anda tidak akan pernah bisa memulai terlalu dini ketika bisnis on-line Anda bergantung pada musim liburan. Bersiaplah, mulai sekarang!

Teruslah membaca: kegunaan eCommerce: panduan utama »


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button