Tech

5 Mobil Listrik Terbaik di Pasaran


Mobil listrik menghadapi tantangan saat memasuki tahun 2024.

Audi baru-baru ini memundurkan fokusnya ke sektor listrik hingga tahun 2030. Jaguar sedang berjuang untuk bertahan hingga mereka dapat melakukan transisi yang diharapkan pada tahun depan. Ford dan GM tampaknya mengurangi upaya listrik mereka, dan produsen mobil lainnya berencana menutup dealer mereka untuk menahan kerugian finansial, yang sebagian besar disebabkan oleh buruknya permintaan akan mobil listrik.

Saya sudah memiliki dua mobil listrik dan satu lagi sedang dipesan, yang akan ada dalam daftar ini, tetapi saat ini kita berada dalam masa transisi. Meskipun semua transisi buruk, hal ini terutama terjadi karena ekosistem belum dan belum siap untuk perubahan ini.

Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa semua ini akan diselesaikan pada akhir dekade ini, namun kemungkinan besar kita akan memiliki daftar produsen mobil baru, dan banyak dari produsen mobil yang ada saat ini mungkin akan dibeli atau ditutup karena transisi ini. .

Mari kita bahas tentang lima mobil listrik terbaik di dunia saat ini — beberapa di antaranya tidak tersedia di AS

Kami akan menutup dengan Produk Minggu Ini pertama saya untuk tahun 2024, pengisi daya mobil listrik terbaik di pasar.

Memahami Kepraktisan Mobil Listrik

Saat memilih daftar “terbaik”, penting untuk memahami bagaimana pengulas menetapkan standar “terbaik”. Seperti yang telah saya catat, saya telah memiliki dua mobil yang sepenuhnya listrik dan masih memiliki satu mobil hybrid plug-in, yang saat ini lebih masuk akal bagi kebanyakan orang daripada mobil listrik penuh karena Anda tidak bergantung pada infrastruktur pengisian daya yang ada untuk mengemudi. jarak jauh.

Saat ini, mobil listrik paling baik digunakan sebagai kendaraan sekunder untuk perjalanan pulang pergi kurang dari 200 mil, sehingga Anda dapat mengisi daya di rumah dan menghindari pengisian daya di tempat umum. Keterbatasan ini muncul terutama karena pengisi daya Level 3 tidak dapat diandalkan, kecuali Tesla. Namun, kita yang sebagian besar dapat mengisi daya dari rumah tidak mengalami ketidaknyamanan ini, dan kita mendapat keuntungan karena tidak pernah pergi ke stasiun pengisian daya umum yang mungkin tidak berfungsi atau tidak dapat diakses.

Kebanyakan mobil listrik di pasaran memadukan teknologi mesin pembakaran internal (ICE) dan listrik, yang seringkali menimbulkan konflik. Para pengembang tidak merancang kedua jenis teknologi ini secara bersamaan, dan keduanya mungkin tidak berasal dari abad yang sama. Mobil listrik seharusnya relatif dapat diandalkan namun seringkali tidak dapat diandalkan karena teknologi lama ini bercampur dengan teknologi baru, dan keduanya tampaknya tidak berjalan dengan baik.

Jadi, yang terbaik, saya akan memilih dari daftar mobil listrik asli yang tidak memiliki banyak teknologi lama dan memiliki jangkauan setidaknya 300 mil, yang bagi sebagian besar orang, cukup untuk diandalkan di rumah. mengisi daya terlebih dahulu.

Jika perjalanan Anda pulang pergi lebih dari 200 mil, Anda mungkin ingin meningkatkan jangkauan minimum Anda; mobil dengan jangkauan lebih dari 600 mil akan datang. Dengan persyaratan jangkauan tersebut, saya sarankan untuk tetap menggunakan mobil ICE atau hibrida plug-in hingga tahun 2026, ketika kendaraan listrik dengan jangkauan lebih jauh dan baterai yang lebih canggih akan tiba.

Meskipun saat ini hanya Tesla yang memilikinya, saya lebih memilih mobil dengan NACS (Standar Pengisian Daya Amerika Utara Tesla) dibandingkan port non-Tesla J1772 jika memungkinkan, mengingat industri tampaknya beralih ke standar NACS. Ini kemungkinan besar juga akan meningkatkan nilai jual kembali mobil setelah Anda selesai menggunakannya.

Berikut adalah pilihan saya untuk lima mobil listrik terbaik.

Tesla Model 3 Baru

Tesla Model 3

(Gambar milik Tesla, Inc.)

Tesla baru saja memperbarui Model 3-nya. Meskipun tidak secanggih Tesla Cybertruck, ia lebih praktis, harganya lebih baik, dan tampilannya jauh lebih bagus dibandingkan saudaranya yang lebih besar dan lebih canggih.

Saat jalur Tesla diperbarui, peningkatannya patut ditunggu. Saat ini, Model 3 adalah penawaran terbaru yang paling terjangkau dan menetapkan standar untuk mobil listrik dengan harga terjangkau dan dirancang secara sederhana. Ini dapat dikonfigurasi dengan jangkauan 333 mil, yang melebihi batas jangkauan minimum saya dan memiliki kinerja yang layak.

Kesesuaian dan hasil akhir Tesla telah meningkat akhir-akhir ini (Model 3 awal sering kali dikirimkan dalam keadaan tidak lengkap), dan tetap menjadi salah satu nilai terbaik di pasar.

Tesla juga berada dalam kondisi finansial yang baik, jadi dari vendor mobil listrik saja, kemungkinan besar Tesla akan bertahan dalam lima tahun ke depan, dan hal ini selalu menjadi pertimbangan mengingat sudah banyak perusahaan mobil listrik yang bangkrut. Meskipun harganya mulai dari $30.000, dalam konfigurasi penuh, harganya mendekati $45.000, yang masih merupakan nilai yang layak.

Safir Udara Lucid

Mobil listrik Lucid Air Sapphire

(Kredit Gambar: Lucid Motors)

Jika saya kaya, saya akan mendapatkan Lucid Air Sapphire. Dengan tenaga hingga 1.234 tenaga kuda, benda ini berada pada performa tertinggi supercar (1,89 detik 0-60 waktu). Ini berada dalam kisaran Tesla Model X dalam hal ukuran dan harga, yang berarti tidak murah, dengan harga yang dikonfigurasi sepenuhnya mencapai $250.000. Namun jika Anda menginginkan mobil listrik tanpa kompromi di AS, inilah saatnya.

Lucid Air Sapphire adalah salah satu mobil pertama yang menggunakan sistem pengisian daya 900V (semoga berhasil menemukan pengisi daya 900V hari ini), menjadikannya tahan masa depan. Ini dapat dikonfigurasi dengan jangkauan hingga 427 mil.

Ada Gumball Rally baru-baru ini yang dijalankan dengan mobil ini, dan satu-satunya alasan mobil ini gagal memecahkan rekor adalah karena mobil tersebut belum dapat menggunakan pengisi daya Tesla, sehingga sekali lagi menyoroti manfaat dari jaringan pengisian daya tersebut. Ini adalah desain awal lainnya yang menyoroti apa yang dapat Anda lakukan jika harga hampir tidak menjadi masalah.

Fisker Samudera Ekstrim

Fisker Samudera Ekstrim

(Kredit Gambar: Fisker)

Karena saya tidak kaya, saya baru-baru ini memesan Fisker Ocean Extreme, yang jauh lebih terjangkau, mendekati $65.000 (harga mulai lebih hemat biaya $38.000). Ia juga memiliki desain ground-up, dan dengan jangkauan yang dapat dikonfigurasi sekitar 364 mil, ia dengan mudah memenuhi batas minimum saya.

Fisker ini tidak hanya memiliki tampilan yang layak, tetapi juga menyediakan beberapa fitur unik, seperti meja lipat ala maskapai penerbangan untuk pengemudinya. Saya cenderung makan burger saat bepergian dengan mobil, dan memiliki meja untuk menyiapkan makanan akan sangat membantu. Ini juga berguna ketika Anda harus menandatangani slip tagihan.

Sebagai salah satu mobil listrik dengan tampilan terbaik di jalan, saya menaruh uang saya ke Ocean Extreme meskipun kondisi keuangan perusahaan tidak merata.

Rivian R1S/R1T

SUV Rivan R1s dan kendaraan listrik pikap R1T

(Kredit Gambar: Rivian)

SUV Rivian R1S atau pikap R1T (ada dua konfigurasi potensial), dengan jangkauan hingga 410 mil pada pikap dan hingga 390 mil pada SUV, adalah salah satu mobil listrik pertama dengan opsi empat motor, yang seharusnya jauh lebih baik daripada listrik dua motor di luar jalan raya atau di salju atau es karena Anda dapat memvariasikan tenaga ke keempat roda secara terpisah tanpa batas.

Kemampuan empat motor menjadikan Rivian salah satu mobil listrik tercanggih di pasaran, dan memiliki beberapa fitur menarik dan unik seperti baki tipe RV yang dapat digeser di bawah bak truk belakang. Harga kendaraan ini berada di kisaran pertengahan $80.000, tergantung konfigurasinya, tetapi delta ini sepadan dengan keempat motor tersebut.

Saya pernah melihat truk ini mengungguli Ford Raptor sambil menarik trailer. Ini adalah kendaraan yang mengesankan, harga lebih murah dan jauh lebih praktis dibandingkan Tesla Pickup.

Zeekr 001

Mobil listrik Zeekr 001

(Kredit Gambar: Zeekr)

Saya akan menutup daftar saya dengan salah satu mobil Cina yang tidak dapat kami beli di sini. Kendaraan ini adalah salah satu mobil listrik tercantik di pasaran. Misalnya, Anda mungkin bingung membedakannya dengan Porsche Taycan dari kejauhan.

Dengan jarak tempuh yang sangat jauh sekitar 640 mil, interior yang mengesankan, dan harga yang didiskon mulai di bawah $40.000 (Porsche serupa mulai dari sekitar $90.000 dan dapat melebihi $160.000), ini adalah salah satu penawaran terbaik yang saat ini ada di pasar. Meskipun Anda tidak dapat membeli Zeekr 001 di AS, mobil ini diperkirakan akan sangat mirip dengan Polestar 4 yang akan tersedia di sini tahun ini dengan harga mulai dari sekitar $60.000 dan juga merupakan mobil yang menakjubkan.

Saya memilih ini daripada BYD Denza N7 karena lebih murah, dan menurut saya tampilannya lebih bagus, dan mengantisipasi mobil yang akan tersedia di sini. (Catatan: BYD telah atau diperkirakan akan melampaui Tesla sebagai perusahaan mobil listrik terkemuka di dunia.)

Tiongkok memiliki beberapa mobil listrik yang sangat kompetitif yang memasuki pasar, dan perlindungan pasar yang saat ini melarang mobil tersebut masuk ke pasar Amerika tidak akan bertahan selamanya.

Membungkus

Seperti yang telah disebutkan, saya memilih Fisker Ocean sebagai mobil listrik yang paling sesuai dengan kebutuhan saya. Tak satu pun dari perusahaan mobil lama AS yang memiliki kendaraan yang menurut saya kompetitif, terutama karena mereka terus mendekati pasar ini dengan mobil turunan dari kendaraan ICE mereka. Pendekatan ini menjadikannya lebih mahal dan performanya lebih buruk dibandingkan mobil yang dipasarkan oleh perusahaan mobil listrik yang lebih fokus.

Ironisnya, saya duduk bersama CEO Ford saat itu sekitar satu dekade lalu dan mengatakan kepadanya jika dia tidak lebih beralih ke model Tesla, dia akan kehilangan pekerjaannya, dan Ford akan gagal. Dia memang kehilangan pekerjaannya, dan Ford tidak bisa bersaing dengan Tesla, apalagi perusahaan mobil China.

Saya sering berbicara dengan pemasok teknologi ke perusahaan mobil lama AS. Para pemasok mengeluh bahwa produsen otomotif ini tidak memahami bahwa mereka sekarang berada dalam bisnis teknologi di mana Anda melakukan desain awal seputar teknologi, Anda mendaur ulang teknologi tersebut jauh lebih cepat daripada kerangka waktu tradisional ICE yang biasanya berjangka waktu tiga hingga tujuh tahun. yang biasanya dimiliki mobil, dan Anda menyederhanakan desain untuk menghindari kerumitan berlebih guna meningkatkan keandalan dan mengurangi biaya.

Komentar umum para pemasok adalah bahwa perusahaan-perusahaan mobil ini “tidak mengerti.” Jika mereka tidak memperbaikinya, saya perkirakan beberapa, atau bahkan semua, produsen mobil ini akan musnah pada akhir dekade ini. Tren ini sama sekali tidak terlihat bagus bagi mereka.

Perusahaan-perusahaan mobil lama di AS sebaiknya mengambil tindakan, atau kemungkinan besar mereka akan keluar karena saat ini mereka tidak mampu bersaing dengan mobil listrik mana pun yang terdaftar di daftar ini.

Produk Teknologi Minggu Ini

Pengisi Daya EV ChargePoint Home Flex

Pengisi daya ChargePoint Home Flex EV

(Kredit Gambar: ChargePoint)

Dengan harga $549, pengisi daya ChargePoint Home Flex EV bukanlah pengisi daya Level 2 termurah di pasaran, tetapi merupakan yang paling berkinerja. Ini memiliki aplikasi yang layak untuk mengelola pengisian daya dan dapat memberikan lebih banyak daya dalam waktu yang lebih singkat daripada pengisi daya rumah lainnya yang pernah saya coba. Kelihatannya bagus di dinding, dan tidak ada masalah selama berbulan-bulan sejak saya memasangnya.

Umumnya, Anda memerlukan versi terprogram dan dua pemutus 75 amp khusus untuk mendapatkan kinerja penuh. Namun selain pengisi daya Level 3, yang terlalu mahal untuk digunakan di rumah karena harganya lebih dari $20.000 saat dipasang, pengisi daya ini memberikan pengisian daya tercepat dan paling andal dari semua pengisi daya rumah yang pernah saya uji.

Saya menyarankan untuk mendapatkan versi NACS agar tahan di masa depan, tetapi dapatkan adaptor J1772 untuk itu jika Anda belum memiliki mobil listrik yang belum mendukung standar NACS (memilih cara lain akan sedikit lebih buruk) karena sebagian besar perusahaan mobil telah mengumumkan bahwa mereka akan beralih ke NACS tahun ini.

Harga terjangkau, sangat andal, dan dengan kinerja lumayan, pengisi daya ChargePoint Home Flex EV adalah Produk Minggu Ini saya.


Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button