Migrasi Perangkat Lunak Otomatisasi E-mail: Hal yang Perlu Diperhatikan
Anda dapat mengalami banyak masalah saat mengubah otomatisasi pemasaran e-mail Anda karena kemungkinan akan ada beberapa perbedaan antara sistem yang Anda gunakan dan yang akan Anda migrasikan. Masalah-masalah yang Anda hadapi ini bisa terasa seperti proses yang menakutkan dan melelahkan. Namun, transisi ini tidak selalu seperti ini. Saya telah mengumpulkan beberapa topik penting untuk Anda di bawah ini yang harus Anda perhatikan untuk memastikan transisi yang mulus ke otomatisasi pemasaran e-mail yang baru.
Saat mengubah sistem pemasaran e-mail Anda, Anda akan memiliki berbagai knowledge, folder, template, dan e-mail untuk dipindahkan. Untuk merampingkan proses migrasi, Anda perlu menentukan semuanya termasuk gambar, halaman arahan, formulir, template e-mail, dan daftar segmentasi. Penting untuk menyetujui departemen (tim penjualan, tim perangkat lunak, dll.) yang menggunakan sistem Anda yang ada tentang merchandise mana yang harus dipindahkan, aturan penamaan merchandise ini di sistem baru, dan struktur folder baru yang akan dibuat.
Jika Anda ingin memigrasi template e-mail yang ada, Anda perlu memastikan bahwa template ini berfungsi di halaman edit sistem otomatisasi baru. Misalnya, jika Anda memiliki template e-mail yang dipersonalisasi, Anda perlu memberi perhatian ekstra pada masalah ini. Jika fitur ini tidak tersedia di sistem otomatisasi e-mail baru Anda atau jika perlu diatur ulang, e-mail yang Anda kirim mungkin dikirim sebagai “Halo
Menjaga daftar Anda tetap updated dan bersih dapat memakan waktu dan Anda mungkin tidak selalu dapat memprioritaskan. Perubahan sistem bisa menjadi kesempatan sempurna untuk memulai yang baru dengan daftar Anda. Migrasi ini mencakup knowledge kontak yang tidak aktif atau gambar yang tidak digunakan, e-mail, dll. Anda dapat menghapus knowledge tersebut. Misalnya, platform Mailchimp menyajikan kontak yang tidak berlangganan sebagai daftar terpisah saat mengekspor e-mail Anda, dan Anda tidak perlu memindahkan knowledge tersebut ke platform baru. Saat melakukan pembersihan ini, orang-orang dalam knowledge Anda mungkin menjadi bagian dari alur kerja otomatis yang sudah berjalan, yang dapat berdampak buruk pada kampanye yang Anda jalankan. Anda dapat membaca tentang metrik mana yang harus Anda perhatikan sambil menjaga agar knowledge Anda tetap mutakhir dan bersih di posting weblog kami Analisis E-mail: 6 Metrik Pemasaran E-mail untuk Dilacak.
Knowledge yang Anda pegang kemungkinan akan lebih dari nama depan, nama belakang, dan alamat e-mail. Akan sangat bermanfaat untuk memeriksa terlebih dahulu knowledge mana yang dapat Anda gunakan dan mana yang tidak dapat Anda gunakan dalam sistem otomasi tempat Anda beralih. Misalnya, Hubspot.com menawarkan layanan akademi dengan video dan contoh sketsa untuk membantu Anda dalam hal ini.
Jangan lupa untuk mengunduh laporan dan analisis yang telah Anda periksa saat membuat kampanye e-mail, sebelum menutup sistem otomasi yang telah Anda gunakan. Laporan dan analisis ini akan membantu Anda membentuk kampanye dengan lebih baik di masa mendatang. Jika Anda menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk laporan dan analitik, periksa apakah Anda telah membuat koneksi dengan benar antara perangkat lunak pemasaran e-mail baru Anda dan perangkat lunak pihak ketiga. Jika proses ini tidak dilakukan dengan benar, Anda mungkin kehilangan knowledge dan kesulitan menganalisis kampanye e-mail yang akan Anda buat.
Jika formulir dan halaman arahan yang Anda gunakan di situs internet Anda ditautkan ke daftar di sistem otomatisasi e-mail yang ada, knowledge dalam daftar ini akan terpengaruh jika Anda melakukan migrasi yang salah. Pastikan database baru Anda cocok dengan bidang dalam formulir (nama depan, nama belakang, e-mail, nama perusahaan, dll.), jika tidak, knowledge ini tidak akan cocok dan tidak akan ditransfer. Merchandise yang terkait dengan daftar Anda, seperti formulir pendaftaran langganan, dan halaman keanggotaan, memulai interaksi dengan e-mail dengan pemicu. Jangan lupa untuk mengidentifikasi halaman atau formulir pendaftaran yang memicu e-mail Anda atau memulai proses, dan menjalankan pengujian pada sistem baru Anda untuk menghindari gangguan dalam proses transisi.
Saat Anda mulai menggunakan sistem otomatisasi e-mail baru, reputasi “pengirim” Anda mungkin terpengaruh secara negatif dan mungkin berakhir di folder spam atau sampah. Untuk mengatasi situasi ini dalam proses transisi dengan kerusakan sekecil apa pun, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan alamat area Anda di situs internet Anda di sistem yang baru saja Anda alihkan. Anda dapat meminta dukungan dari tim perangkat lunak dalam hal ini.
Setelah itu, akan benar untuk mengirim e-mail yang Anda kirim ke orang yang paling relevan. Karena dengan meningkatnya open fee dan click on fee, maka fee file spam alamat pengiriman Anda akan berkurang.
Akan ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat memigrasikan alur kerja yang memicu otomatisasi Anda, seperti e-mail selamat datang untuk anggota baru, dan e-mail perayaan hari jadi kepada pelanggan Anda. Perhatikan bahwa banyak elemen dalam otomatisasi dan alur kerja Anda, seperti daftar aktif/statis, formulir pendaftaran, dan halaman arahan, akan dikaitkan.
Jangan terburu-buru untuk mengidentifikasi di mana pemicu Anda berada dan knowledge apa yang akan terpengaruh, daftar merchandise ini dengan hati-hati akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah. Daftar ini juga akan menjadi kesempatan untuk mengidentifikasi kesenjangan, jika ada, dalam alur kerja mereka.
Catatan
Migrasi sistem otomatisasi e-mail adalah sebuah proses, jangan pernah lupakan itu. Ini akan membutuhkan beberapa persiapan, kerja tim, dan dukungan teknis. Untuk menjalankan proses ini dengan sukses, Anda harus bekerja dengan departemen yang akan menggunakan sistem baru, dan itu akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah untuk menentukan seseorang yang akan memberikan kontrol untuk setiap departemen.
Pada saat yang sama, jangan ragu untuk menghubungi pihak berwenang dalam sistem otomasi yang telah Anda setujui saat melakukan transisi ini dan ajukan pertanyaan. Perusahaan otomasi akan dengan senang hati mendukung masalah yang Anda hadapi dan menerima umpan balik dari Anda.
[ad_2]