SEO

YouTube Meluncurkan Pegangan @namapengguna Untuk Membantu Mendorong Lalu Lintas

YouTube memiliki cara baru bagi pengguna untuk menemukan dan berinteraksi dengan pembuat konten secara langsung dengan menandai pegangan mereka. Diumumkan melalui halaman Berita dan Acara platform berbagi video, ini memungkinkan saluran untuk menggunakan pengenal unik dengan format @namapengguna.

Pegangan ini akan muncul, di komentar, deskripsi video, dan di halaman saluran, di antara tempat-tempat lain, memungkinkan pengguna untuk menandai orang lain dengan cepat.

“Akan segera lebih sederhana dan lebih cepat untuk menyebutkan satu sama lain dalam komentar, posting komunitas, deskripsi video, dan lainnya,” kata YouTube melalui pengumuman. “Misalnya, pembuat konten dapat diteriakkan dalam sebutan di komentar atau diberi tag di judul kolaborasi baru-baru ini, membantu mereka meningkatkan visibilitas dan jangkauan dengan pemirsa baru.”

Deal with akan diluncurkan bulan depan dan kreator akan diberi tahu saat mereka dapat memilih handlenya. Jika saluran sudah memiliki URL yang dipersonalisasi, itu akan menjadi pegangan secara default, meskipun ini dapat diubah untuk waktu yang singkat setelah pemberitahuan diterima.

“Waktu kapan seorang pembuat konten akan mendapatkan akses ke proses pemilihan pegangan tergantung pada sejumlah faktor, termasuk keberadaan YouTube secara keseluruhan, jumlah pelanggan, dan apakah saluran tersebut aktif atau tidak aktif,” kata YouTube dalam pengumumannya.

Menangani Bergabung dengan Nama Saluran Sebagai Pengidentifikasi Unik

Pada awal 2022, YouTube mulai mengizinkan pembuat konten untuk mengubah nama dan URL saluran mereka. Ini menawarkan peluang pencitraan merek untuk membantu saluran mengidentifikasi dan membedakan diri mereka sendiri.

Namun, tidak seperti nama saluran, setiap nama saluran akan unik, memungkinkan pembuat konten untuk lebih membedakan merek mereka yang berbeda. Ini mirip dengan pegangan dan nama pengguna yang biasa digunakan di situs media sosial lain seperti Fb, Twitter, dan Instagram.

Sebelum pembaruan ini, YouTube hanya menawarkan dukungan terbatas untuk penggunaan format tersebut. Pengguna dapat menggunakannya dalam obrolan Langsung YouTube untuk menyebut orang lain, atau pembuat konten dapat menggunakan format @ untuk menyebut saluran dan judul video, tetapi hanya dapat menandai pengguna lain dengan membalas komentar mereka.

@Username Format Berusaha Bersaing Dengan TikTok

Dengan lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia, platform video pendek TikTok telah menjadi pemain utama di dunia media sosial. Dengan demikian, platform media sosial lainnya telah mencari cara untuk bersaing dengan Fb dengan meluncurkan Reels dan YouTube dengan memperluas ke Shorts.

Salah satu fitur yang ditawarkan TikTok adalah kemampuan bagi pengguna untuk terlibat dalam percakapan melalui pos dan diskusi serta hasil yang dihasilkan. Dengan menambahkan pegangan @namapengguna ke halaman saluran dan Shorts, YouTube berharap dapat menghasilkan penggunaan yang serupa.


Gambar unggulan: Shutterstock/PixieMe



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button